Jadwal-Libur-Tahun-Baru-2013-Instaforex-PrimafxCERMIN BIJAK

Sebenarnya, sangatlah banyak yang dapat diperoleh dari penggantian tahun 2012 ke 2023. Tidak sekedar hura-hura dan berpestapora di manapun tempatnya.

Tahun silam tidak lantas hilang begitu saja, pasti terpatri di memori kita, sejuta kenangan yang indah dan beribu kenangan pahit ada di sana. Nah pada saat itulah waktu yang tepat untuk mawas diri.

Kita tidak perlu membusungkan dada, menyikapi keberhasilan kita, namun juga tidak perlu menyesali dan meratapi kegagalan kita. Kegagalan dan keberhasilan adalah memang, silih berganti sesuai kodratnya.

HURA-HURA

Malam yang biasanya sepi, ketika tahun baru menjadi sangat meriah. Si miskin, terlebih si kaya, merasa mempunyai hak untuk sejenak melupakan himpitan hidup, dengan melarutkan diri ke dalam lautan pesta.

Remaja pun mencari bentuk kemeriahan lewat adu bising knalpot. Juga lewat kompetisi yang aneh-aneh. Justru saat dirinya harus menghindari segala hal yang tidak bermanfaat, kemudian merenungkan perjalanan idealisme mudanya, mereka malah hanyut dalam luapan kompetisi negatif.

Manfaat yang diperoleh dari semalaman tidak tidur, hanyalah kelelahan fisik, kepenatan psikis dan pemborosan uang. Sikap dan perilaku negatif masa lalu, bukannya diganti dengan perilaku positif. Namun malah semakin menjadi-jadi. ( INGAT ITU)

MAWAS DIRI

Merayakan datangnya tahun baru, tidaklah bisa dilepaskan dari sekedar kemeriahan acara. Kemeriahan itu pada hakekatnya merupakan perwujudan ungkapan suka cita karena kita telah melewati tahun lalu dengan baik.

Segala suka duka tahun 2012, tentunya telah mengendap sebagai album kenangan. Dan dapat ditarik sebagai pelajaran. Kita renungkan kembali, mengapa kita pernah gagal dalam suatu kegiatan.

Remaja, memang sering salah mengartikan makna sebuah tahun baru, apalagi jika mereka picik memandang arti perjalanan diri mereka dari tahun ke tahun yang selalu berubah.

Tahun baru sering mereka gunakan pelampiasan jiwa mudanya yang salah arah, padahal, di tengah sejuta kemeriahan tersebut, ada seribu satu makna yang sangat berharga. (priaewezt)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s